Film Romantis Terbaik Dengan Cerita yang Unik

Film romantis terbaik dalam daftar berikut dijamin berbeda dengan rekomendasi yang pernah kamu lihat sebelumnya. Film dengan kisah percintaan sudah menjadi genre yang paling sering diangkat dalam layar lebar. Namun tak sedikit yang memiliki kisah dan stereotip karakter dengan sifat yang standar saja. Kisah yang disajikan pun juga seringkali muda ditebak dan membuat penonton jadi bosan. 

Jangan memandang sebelah film romantis, ada juga berbagai film romantis yang patut kamu tonton. Tak hanya menyajikan kisah yang cengeng dan plot yang itu-itu saja, ada banyak juga film romantis dengan ide original yang unik. Berikut beberapa rekomendasi film romantis terbaik, dari film Hollywood hingga ada yang dari Indonesia, lho!

1. Before Sunrise (1995)

Before Sunrise merupakan film sekuel pertama dari trilogy before karya sutradara Richard Linklater. Hal yang cukup menarik dari film ini adalah setiap sekuel dirilis sembilan tahun sekali. Before Sunrise rilis pada tahun 1995, Before Sunset pada tahun 2004, dan yang terakhir Before Midnight pada tahun 2013. Berawal dari kisah perempuan Perancis, Celine (Julie Delpy) dan pemuda Amerika bernama Jesse (Ethan Hawke) yang bertemu di sebuah kereta yang menuju kota Wina, Austria. Keduanya berbincang-bincang dan merasakan “hubungan” yang tidak biasa. Jesse pun memberanikan diri mengajak Celine untuk turun dengannya di Wina dan menghabiskan waktu seharian bersama. 

Film ini memiliki dialog yang cukup dalam dan padat. Cocok untuk kamu yang menyukai literasi dan filosofi kehidupan. Ditambah pemandangan kota Wina yang teduh dan indah. 

2. Eternal Sunshine of The Spotless Mind (2004)

Film romantis terbaik berikutnya memiliki sentuhan fiksi ilmiah yang unik. Bercerita tentang dua insan bernama Clementine dan Joel yang diperankan oleh Kate Winslet dan Jim Carrey. Setelah putus satu sama lain, Clementine mengambil sebuah “prosedur” di sebuah klinik yang bisa menghapus kenangan secara total. Tak terima, Joel pun melakukan prosedur yang sama. Apa keduanya berhasil move on?

Film satu ini memiliki alur yang akan memutar otakmu dengan urutan ceritanya yang sangat acak. Tak hanya memiliki unsur fiksi ilmiah yang unik, pesan tentang cinta yang mendalam pun tersampaikan dengan cara yang tidak cengeng. 

Film ini juga bertaburan bintang lainnya sebelum mereka terkenal seperti sekarang. Mulai dari Mark Ruffalo, Kirsten Dunst, dan Elijah Wood. 

3. Submarine (2010)

Bagi kamu yang menyukai film romantis quirky dan indie, Submarine bisa menjadi tontonan seru. Cerita berpusat pada seorang pemuda bernama Oliver. Berawal dari ancaman, Oliver akhirnya sungguh-sungguh jatuh cinta dengan perempuan judes bernama Jordana. Ketika hubungannya dengan Jordana mengalami krisis, hubungan antara kedua orang tuanya pun juga sedang diujung tanduk. 

Film ini tak hanya unik secara cerita, namun juga secara sinematografi. Bukan kisah cinta pasangan mudah yang manis, Oliver dan Jordana memiliki gaya berpacaran yang lucu karena sifat Jordana yang dingin. Film ini juga memiliki atmosfer yang teduh dengan soundtrack yang dibawakan oleh Alex Turner. 

4. Blue Valentine (2010)

Film romantis terbaik berikutnya membawakan kisah percintaan yang ternyata tidak selalu manis. Dean datang dalam kehidupan Cindy yang baru saja putus dari kekasih dengan meninggalkan janin dalam dirinya. Jatuh cinta dengan Cindy, Dean pun memutuskan untuk bertanggung jawab akan kehidupan Cindy. 

Film satu ini dibintangi oleh Michelle Williams dan Ryan Gosling, disutradarai oleh Derek Cianfrance. Sebetulnya kisah yang dibawakan tidak sekompleks dan seunik film-film romantis pada umumnya. Namun, alur maju mundur yang disajikan dalam film ini memberikan pesan yang cukup mendalam. Menyajikan manis pahit dalam hubungan dalam bentuk perbandingan dulu dan sekarang. 

5. The Big Sick (2017)

Film romantis terbaik berikutnya diangkat dari kisah nyata sang aktor pemeran utama, Kumail Nanjiani. Ia adalah seorang stand up comedian keturunan Pakistan yang tinggal dan tumbuh besar di Amerika. Ketika orang tuanya menaruh harapan besar pada dirinya untuk menjadi seorang Muslim taat dan menikahi gadis Pakistan, ia mendapati dirinya merupakan pribadi yang bertolak belakang dari harapan tersebut. Ia juga mencintai seorang gadis Amerika bernama Emily. 

Ketika Emily tahu bahwa Kumail sebetulnya merahasiakan hubungan mereka dari orang tuanya, hubungan mereka pun dipertaruhkan. Film romantis ini juga memiliki muatan pencarian jati diri yang mendalam. Kisahnya pun dibawakan dengan gaya komedi namun tetap natural. 

6. Posesif (2017)

Ketika pasar film romantis Indonesia diramaikan dengan berbagai film romantis teenlit dengan kisah standard, Posesif karya Ginatri S. Noer muncul dengan ide cerita film percintaan yang original dengan sentuhan suspense. Posesif, bercerita tentang Yudhis dan Lala, yang diperankan oleh Adipati Dolken dan Putri Marino. Yudhis adalah murid pindahan baru yang akhirnya menjalin hubungan dengan Lala. Awalnya Yudhis tampak seperti pacar laki-laki yang romantis dan penyayang, hingga akhirnya ia berubah menjadi sosok posesif yang menyeramkan. 

Itu tadi beberapa rekomendasi film romantis terbaik yang bisa kamu tonton!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.