Film Terbaik Leonardo DiCaprio, Tunjukan Totalitas Akting

Leonardo DiCaprio merupakan salah satu aktor Hollywood yang terkenal dengan kemampuan beraktingnya yang di atas rata-rata. Meski baru berhasil memenangkan penghargaan Oscar sebagai Best Actor pada tahun 2016, tahun-tahun sebelumnya, aktor satu ini telah tampil dengan banyak akting memukau dalam berbagai film. Mulai dari film bergenre drama, laga, misteri, dan masih banyak lagi. 

Aktor kelahiran Los Angeles, 11 November 1974 tampaknya cukup pilih-pilih dalam mengambil peran yang ditawarkan padanya. Berkat prinsipnya tersebut, hingga sekarang Leonardo masih menjadi aktor paling unggul yang selalu memainkan peran original. Penasaran dengan kemampuan aktor satu ini? Berikut beberapa film terbaik Leonardo DiCaprio yang menampilkan akting dengan totalitas tinggi. 

1. What’s Eating Gilbert Grape (1993)

film-terbaik-leonardo-dicaprio-1

Dari awal kemunculannya di dunia layar lebar, Leonardo DiCaprio telah menunjukan kualitas aktingnya yang totalitas. What’s Eating Gilbert Grape merupakan film drama keluarga yang dibintangi oleh Johnny Depp sebagai Gilbert Grape, anak pertama dalam keluarga Gilbert yang berusaha untuk menjadi tulang punggung keluarga. Ia harus merawat ibunya yang mengidap obesitas dan depresi semenjak ditinggal oleh ayahnya. Sementara adik laki-lakinya, Arnie yang diperankan oleh Leonardo mudah memiliki keterbelakangan mental. 

Leonardo berhasil membawakan peran Arnie dengan sangat total. Perannya dalam film ini membuatnya masuk dalam nominasi Oscar pertamanya pada tahun 1994 untuk kategori Best Supporting Actor. Saat itu Leonardo DiCaprio baru berusia 19 tahun. 

2. The Basketball Diaries (1995)

film-terbaik-leonardo-dicaprio-2

Film terbaik Leonardo DiCaprio berikutnya adalah The Basketball Diaries. Dalam film ini, akhirnya Leonardo mendapatkan pemeran utama. Berperan sebagai Jim Carroll, pemuda SMA yang memiliki bakat dan berpotensi untuk menjadi pemain basket terkenal dan mendapatkan beasiswa. Namun, tekanan dari ibu dan pelatihnya yang kejam membuat Jim  mengkonsumsi obat terlarang heroin. Masa muda Jim yang harusnya bisa berubah gemilang pun rusak, hingga harus membuatnya hidup dijalanan dan sengsara. 

Dalam film ini, Leonardo DiCaprio muda berhasil membawakan akting yang emosional dan akan membuat kamu merasakan hal yang sama. Penyesalan dan kesedihan Leonardo tercurah sempurna dalam satu adegan tangisan yang begitu menyakitkan. 

3. Django Unchained (2012)

Ketika sutradara brilian berkolaborasi dengan aktor berbakat, maka terciptalah maha karya. Django Unchained merupakan salah satu film terbaik Leonardo DiCaprio sekaligus sutradara berciri khas kuat, Quentin Tarantino.

Bercerita tentang Django yang diperankan oleh Jamie Foxx, seorang budak yang menemani seorang penangkap buronan Jerman bernama Dr. King Schultz dalam sebuah misi menangkap saudara-saudara Brittle yang kejam. Perjalanan ini pun membawa mereka ke sebuah perkebunan terkenal milik Calvin Candie, dimana istri Django masih bekerja sebagai budak. 

Film ini menampilkan salah satu adegan paling ikonik dalam karir Leonardo sebagai aktor. Ia rela melukai dirinya dalam proses pembuatan film ini dan momen tersebut benar-benar dimasukan dalam film Django Unchained. Akting Leonardo sebagai tuan tanah yang kejam dan bengis pun sangat total dalam film penuh kekerasan satu ini.

4. Shutter Island (2010)

Shutter Island memang bukan film dengan popularitas yang tinggi, tapi jelas merupakan salah satu film terbaik Leonardo DiCaprio. Buat kamu yang menyukai film misteri dengan teka-teki yang mengasa logika ditambah dengan plot twist, film ini sangat wajib kamu tonton!

Bercerita tentang seorang detektif bernama Teddy Daniels yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio, yang mendapatkan tugas untuk mencari seorang kriminal yang juga merupakan pasien di sebuah rumah sakit jiwa di sebuah pulau terpencil. Tidak sendirian, Teddy ditemani oleh rekan barunya yang bernama Chuck Aule yang diperankan oleh Mark Ruffalo. 

Dalam film ini, Leonardo tidak hanya memainkan peran dingin dan jenius sebagai Teddy, namun juga sebagai seorang suami yang masih diselimuti rasa sedih pasca meninggalnya sang istri. Kesedihan dan kegilaan yang ada dalam karakter Teddy berhasil dibawakan oleh aktor satu ini. 

5. The Revenant (2015)

Setelah bertahun-tahun masuk nominasi Best Actor Oscar, akhirnya pada tahun 2016, aktor satu ini berhasil memenangkan penghargaan bergengsi tersebut melalui film The Revenant.

Film ini berlatar pada tahun 1823, ketika seorang pemandu jalan, Hugh Glass yang diperankan oleh Leonardo, diserang oleh beruang dan melihat anak kandungan dibunuh di depan matanya. Dengan kekuatan cinta dan dendam yang besar, Hugh Glass berhasil pulih dan menuntut balas pada orang yang telah membunuh anaknya. 

Dalam film ini Leonardo tampil totalitas dengan berbagai adegan yang akan membuat kamu takjub. Mulai dari bertarung dengan beruang, hingga tidur di dalam perut kuda. 

Itu tadi beberapa film terbaik Leonardo DiCaprio yang membuktikan bahwa aktor satu ini merupakan pemain film serba bisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.