Film Drama Terbaik yang Pernah Dimainkan oleh Aktor Marvel

Marvel Studio terkenal dengan berbagai film superhero-nya yang berkualitas dengan produksi terbaik. Salah satu faktor yang membuat berbagai karakter Marvel Cinematic Universe (MCU) dapat hidup di layar lebar adalah kehadiran dari setiap aktor sebagai superhero tertentu. Rumah produksi ini selalu menambah daftar aktor mereka dengan sederet aktor populer yang memenangkan berbagai penghargaan. 

Keuntungan yang telah diraup membuat Marvel Studio tidak tanggung-tanggung dalam memilih kandidat aktor terbarunya. Bukan tipikal pemain film dari genre laga, Marvel Studio seringkali menawarkan peran pada aktor-aktor dari film drama yang jauh dari nilai komersial dan besar seperti film-film MCU. Berikut sederet film drama terbaik yang pernah dimainkan oleh aktor-aktor dari MCU. 

1. Room (2015) – Brie Larson

film-drama-terbaik-1

Penampilan Brie Larson pada film satu ini merupakan salah satu titik balik karirnya dalam perfilman Hollywood. Dalam film ini, ia berperan sebagai seorang perempuan yang harus terjebak selama bertahun-tahun dalam sebuah gudang seorang pria yang menculiknya sejak ia masih muda. Ia pun dikaruniai seorang anak laki-laki yang juga tumbuh besar dalam gudang tersebut tanpa mengetahui sama sekali tentang dunia luar. Ketika mereka berhasil kabur dari gudang tersebut, tantangan baru pun harus dihadapi keduanya; yaitu berinteraksi dengan dunia yang lebih luas. 

Brie Larson memang tidak mendapatkan kritik yang memuaskan sebagai Captain Marvel, namun ia jelas berbakat ketika sedang bermain dalam film drama yang lebih natural. Film ini telah mengantarkannya pada piala Oscar pertamanya sebagai Best Actress pada tahun 2016. Room sendiri juga masuk dalam kategori film drama terbaik pada tahun tersebut.

2. Natalie Portman – Jackie (2016)

film-drama-terbaik-2

Natalie Portman merupakan nama baru yang sudah resmi bergabung dalam jagat MCU. Terkenal melalui perannya sebagai penari balet dalam film Black Swan, ada lagi film drama terbaik yang pernah dimainkan oleh artis satu ini. Jackie merupakan film tentang istri mendiang John F. Kennedy pasca pembunuhan suaminya tersebut. Jackie harus menghadapi masa-masa gelap dalam kesunyian dan dianggap oleh semua orang tanpa hak berbicara di muka umum. 

Dalam film ini, Natalie berhasil membawakan peran Jackie Kennedy yang nyaris mirip. Mulai dari gimik, hingga aksen berbicara Jackie Kennedy yang memiliki ciri khas. Natalie Portman memang terkenal sebagai salah satu pemain film yang mampu memerankan karakter apa pun. 

3. Mark Ruffalo – Eternal Sunshine of The Spotless Mind 

Berikutnya adalah si superhero berwarna hijau Hulk alias Mark Ruffalo. Aktor satu ini juga pernah memainkan berbagai film drama, mulai dari Begin Again, 13 Going on 30, Zodiac, dan masih banyak lagi. Namun kali ini, film drama terbaik romantis ini yang akan menjadi rekomendasi dalam daftar ini. Mark Ruffalo pernah bermain dalam sebuah film berjudul Eternal Sunshine of The Spotless Mind. Tak hanya Mark, banyak bintang lain yang bermain dalam film ini. Mulai dari Jim Carrey, Kate Winslet, Kirsten Dunst, dan Elijah Wood. 

Film ini bercerita tentang sebuah klinik yang dapat menghapus kenangan, dalam kasus film ini adalah menghilangkan kenangan dari mantan. 

4. Benedict Cumberbatch – The Imitation Game (2014)

Aktor satu ini memang terkenal selalu bermain sebagai sosok pria jenius adalah Benedict Cumberbatch. Dalam MCU sendiri, ia juga berperan sebagai Doctor Strange yang sebelumnya merupakan ahli bedah jenius.

 Nama aktor satu ini mulai terkenal sejak sukses bermain sebagai Sherlock Holmes dalam serial BBC, Sherlock. Salah satu film drama terbaik yang pernah dimainkan oleh aktor satu ini adalah The Imitation Game. Film satu ini adalah film biografi dari Alan Turing, seorang jenius Matematika introvert yang menciptakan mesin otomatis untuk memecahkan Enigma, kode yang digunakan para tentara Nazi. 

Seperti dalam peran-peran jenius sebelumnya, Benedict berhasil memerankan sosok Alan yang jenius namun canggung dengan interaksi sosial. Melalui peran ini, ia berhasil masuk dalam nominasi Best Actor Oscar pada tahun 2015. 

5. Chadwick Aaron Boseman – Get On Up (2014)

Aktor yang berperan sebagai Black Panther ini sebelumnya juga lebih sering bermain dalam film-film drama. Salah satu film drama terbaik yang pernah ia mainkan adalah Get On Up. Film ini juga merupakan film biografi, tentang seorang penyanyi kulit hitam terkenal pada tahun 1900-an, James Brown. Terlahir dari keluarga miskin dan masa di mana penduduk kulit hitam masih mengalami diskriminasi ras di Amerika, tak menutup jalan bagi James Brown untuk menjadi penyanyi Jazz terkenal yang berperan besar pada perkembang musik dunia. 

Alih-alih sebagai raja Wakanda, kamu akan melihat Chadwick berperan sebagai rakyat jelata Amerika yang sedang mengadu nasib. Ia berhasil memerankan James Brown yang memiliki pesona dan gerakan khas pada aksi panggungnya. 

Itu tadi beberapa film drama terbaik yang pernah dimainkan oleh para aktor MCU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.