Film Terbaik Natalie Portman, Pemeran Thor Wanita di MCU

Natalie Portman merupakan salah satu aktris kawakan yang akhirnya bergabung dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase 4. Aktris keturunan Israel ini terkenal sebagai dengan kemampuan aktingnya yang mumpuni. Natalie dapat memainkan berbagai karakter berbeda sejak usia 11 tahun. Aktris kini juga telah merasakan manisnya penghargaan Oscar sebagai Best Female Actress. 

Natalie Portman akan bermain sebagai The Mighty Thor dalam film Thor: Love and Thunder yang akan rilis pada 5 November 2021 mendatang. Masih cukup lama, ya, untuk melihat penampilan Natalie sebagai superhero perempuan dari Asgard. Sambil menunggu film MCU tersebut, kamu bisa tonton beberapa film terbaik Natalie Portman berikut ini. 

1. Leon: The Professional (1994)

film-terbaik-natalie-portman-1

Disutradarai oleh Luc Besson, Leon: The Professional merupakan film debut dari Natalie Portman yang baru berusia 11 tahun. Berperan sebagai Mathilda, ia juga beradu akting dengan aktor Jean Reno yang berperan sebagai Leon. Leon adalah seorang pembunuh bayaran yang tinggal bersebelahan dengan keluarga Mathilda. Suatu hari Mathilda yang selamat dari pembantaian keluarga oleh agen DEA yang jahat, Stansfied (Gary Oldman). Keadaan yang mendesak membuat Leon memutuskan untuk mengijinkan Mathilda bernaung di apartemennya. Hingga akhirnya Mathilda bertekad untuk balas dendam dan meminta Leon untuk mengajarinya menjadi pembunuh. 

Sebagai penampilan debut, Natalie muda berhasil menampilkan akting yang berkesan. Penampilannya kalah itu membuat dirinya dilirik oleh para filmmaker sebagai calon aktris berbakat dengan karir gemilang. Mereka tidak salah tentang hal itu.

2. Black Swan (2010)

film-seperti-black-swan-1


Black Swan merupakan film terbaik Natalie Portman yang berhasil mengantarkannya pada penghargaan Oscar sebagai Best Actress. Disutradarai oleh Darren Aronofsky, film ini bergenre psikologi drama yang akan memutar otakmu. Bercerita tentang seorang gadis polos bernama Nina yang berambisi untuk menampilkan tarian “Swan Lake” yang memukau. Nina mampu membawakan sisi white swan yang lembut dan polos, namun tak cukup bergairah untuk menarikan tarian black swan. Keadaan semakin membuatnya gelisah ketika perannya sebagai black swan terancam digantikan oleh Lily (MIla Kunis), penari baru yang berbakat. 

Sebagai aktris yang terkenal dengan kemampuan akting bagai “bunglon”, Natalie dapat membawakan dua sisi Nina dengan sempurna dalam film ini. Mulai dari gadis polos yang menyimpan banyak ambisi, yang perlahan-lahan berubah menjadi wanita yang lebih bergairah dan berani.

3. Jackie (2016)

film-terbaik-natalie-portman-3

Film terbaik Natalie Portman berikutnya adalah Jackie. Disutradarai oleh Pablo Larrain dan diproduseri oleh Darren Aronofsky. Film berikut ini bergenre drama dengan muatan sejarah tentang Jackie Kennedy, istri dari presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy. Film ini berfokus pada kisah mantan ibu negara setelah ditinggal oleh suaminya secara tragis. Seperti yang telah terekam oleh sejarah, presiden ke 35 Amerika Serikat meninggal setelah ditembak ketika sedang berada di atas mobil bersama Jackie. Tepatnya ketika sedang berkunjung ke Dallas, Texas. 

Dengan alur cerita yang maju mundur, film ini memiliki nuansa yang suram dan akan membuat kamu merasakan kepedihan dan kengerian yang dialami oleh Jackie kala itu. Tak hanya sutradaranya yang berhasil membawakan visual dan scoring yang membangkitkan nuansa suram, akting Natalie Portman dalam film ini juga on the point. Ia berhasil memerankan Jackie Kennedy dengan ekspresi dan aksen yang menarik. 

4. Annihilation (2018)

film-terbaik-netflix-1

Disutradarai oleh Alex Garland, salah satu film terbaik Natalie Portman ini memiliki genre yang disebut dengan kosmik horror. Merupakan perpaduan antara horror dengan fiksi ilmiah. Dalam film ini, Natalie berperan sebagai Lena, istri seorang tentara yang tak kunjung pulang dari sebuah misi rahasia. Hingga suatu hari, sang suami kembali namun tampak berbeda dan mengalami penyakit yang parah. Setelah “diamankan” di sebuah pusat karantina. Lena mengetahui bahwa suaminya baru saja kembali dari misi ke sebuah area yang terkontaminasi dengan radiasi aneh bernama shimmer. Untuk mengetahui apa yang terjadi dengan suaminya, Lena pun mengajukan diri untuk menjalani misi yang sama dengan sekumpulan wanita lainnya. 

Tidak memerankan peran yang terlalu eksperimental dalam film satu ini, film ini tetap menjadi salah satu film terbaik Natalie Portman yang patut kamu tonton. Alex Garland sebelumnya merupakan sutradara dari film Ex Machina. Annihilation memiliki nuansa yang sama dengan film tersebut. Bertema fiksi ilmiah, namun dibawakan dengan gaya horror yang mencekam dan menegangkan. Kapan lagi kamu bisa menonton film fiksi ilmiah yang menegangkan?

Itu tadi beberapa film terbaik Natalie Portman yang bisa kamu tonton sambil menunggu Thor: Love and Thunder. Selamat menonton!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.