Superhero Terbaru Marvel Dari Timur, Shang-Chi

Superhero terbaru Marvel telah diumumkan dalam acara San Diego Comic-Con. Shang-Chi merupakan salah satu superhero yang akan masuk dalam jajaran film Marvel Cinematic Universe Phase 4 pada tahun 2020 hingga 2021. Shang-Chi merupakan karakter utama dalam film Shang-Chi and Legend of the Ten Rings. Film ini akan menampilkan aktor Mandarin asli yang dimainkan oleh Simu Li. Adapun bintang Asia yang bermain di film ini diantaranya Awkwafina dan Tony Leung. Film Marvel Studio satu ini akan rilis pada Februari 2021 dan akan disutradarai oleh Daniel Cretton. 

Shang-Chi merupakan superhero terbaru Marvel yang dikenal sebagai Master Kung Fu yang akan membawa dunia mistik seni bela diri ke MCU. Black Panther telah membuktikan bahwa minat para penggemar akan superhero di luar negeri barat memiliki antusiasme yang tinggi. Untuk menarik pasar yang lebih besar dan menambah keragamannya, MCU pun memasukan karakter superhero dari negara timur. Shang-Chi merupakan kandidat superhero yang paling tepat untuk kesempatan ini. 

Superhero-Terbaru-Marvel-Shang-Chi-1

Daniel Cretton sebagai sutradara film ini sendiri menyatakan rasa bahagianya dengan melihat MCU yang semakin menambahkan ragam dalam universe-nya. Hal ini dapat membuat penonton dari segala golongan merasakan budaya mereka direpresentasikan dalam film superhero MCU. Membuat franchise terbesar ini memeluk segenap penggemar mereka yang berada di seluruh dunia. 

Makin tidak sabar menantikan aksi superhero terbaru Marvel Shang-Chi? Kira-kira, apa yang bisa kita harapkan dari superhero satu ini? Berikut beberapa fakta tentang Shang-Chi yang dikutip dari koleksi komik lamanya. 

1. Master of Kung-Fu

Shang-Chi membuat debut pertamanya pada sebuah komik koleksi spesial yang terbit pada tahun 1973. Tepatnya pada edisi Special Marvel Edition #15 yang merupakan karya dari Steve Englehart dan Jim Starlin. Karakter ini diperkenalkan mengikuti trend pada masa itu di dunia perfilman, ketika seni bela diri dipopulerkan di layar lebar oleh Bruce Lee. Marvel awalnya hendak mencari hak untuk seri Warner Bros Kung Fu, namun usaha tersebut tidak berhasil. Jadi, alih-alih membeli hak cipta dari karakter villain Fu Manchu, Shang-Chi pun diciptakan sebagai salah satu putranya yang sampai sekarang tidak disebutkan namanya. 

“Master of Kung Fu” memperkenalkan penggemar komik Marvel pada karakter Shang-Chi, seorang ahli bela diri yang dicuci otaknya oleh sang ayah yang jahat dan dikirim ke London untuk membunuh salah satu musuh Fu Manchu, Dr. James Petrie. Ketika ia melawan musuh utama ayahnya, Shang-Chi menyadari kebenaran bahwa hidupnya adalah sebuah kebohongan, dan ayahnya ‘lah yang merupakan sumber kejahatan di dunia ini. 

Sejak saat itu, Shang-Chi bersumpah untuk mengakhiri cara jahat Fu Machu, yang membuatnya memiliki banyak musuh baru. Mulai dari saudara adopsinya, Midnight dan saudara perempuan tirinya, Fah Lo Suee, kepala klan pembunuh bayaran Si-Fan. 

2. Hero For Hire

Superhero terbaru Marvel satu ini membuat penampilan abad ke-21 pertamanya melalui “Hero For Hire”, spin-off 2006 dari seri “Civil War” yang menampilkan seniman bela diri Timur Jauh yang berperan sebagai penegak hukum Superhero Registration Act. Bersama dengan superhero lainnya seperti Colleen Wing, Misty Knight, Black Cat, dan Tarantula. Serial mini ini sangat menyenangkan dan memiliki jangkauan kisah yang luas. Melihat Shang-Chi menghadapi Skrulls, lebah pembunuh, ninja, hingga Devil Dinosaur dan Moon-Boy. Ini adalah awal yang bagus untuk bagaimana Shang-Chi bekerja dengan orang lain tanpa harus memikirkan prinsip-prinsip yang ia pegang. 

3. Shadowland & Secret Avengers

Shang-Chi juga pernah berkolaborasi dengan para superhero terkenal Marvel. Mulai dari Cap, Beast dari X-Men, dan Secret Avengers. Ia bahkan memiliki kisah dengan Spider-Man. Ketika Peter Parker kehilangan kemampuan laba-laba untuk sementara, Shang-Chi mengajarkan seni bela diri Kung Fu kuno padanya. Secret Avengers memiliki alur cerita dimana Shang-Chi berhadapan dengan ayahnya, ia kira telah lama mati. Tak hanya “bangkit dari kematian”, Fu Manchu juga tampil dengan nama baru, Zheng Zu, penyihir abadi yang maha besar. 

4. Marvel NOW! 

Diluar kemampuan bela dirinya yang mumpuni, Shang-Chi pada awalnya hanya manusia biasa tanpa kekuatan super. Tidak hingga Marvel NOW! Diterbitkan kembali pada tahun 2012. Ketika illuminati melihat Shang-Chi menemukan titik serbuan, dimana beberapa manusia mengalami mutasi fisik akibat radiasi kosmik. Shang-Chi pun mendapatkan “hadiah” kekuatan super yang membuatnya mampu menggandakan diri. Hal ini pastinya akan berguna ketika ia akan bergabung dalam anggota Avengers. 

5. War of The Realm

Superhero terbaru Marvel ini juga sempat diluncurkan dalam komik 2019 yang menampilkan Shang-Chi kembali ke Asia, di mana lia bergabung dengan Agents of Atlas di Mumbai untuk mengusir invasi Malekith dark elf, penderitaan lama yang datang dari Thor: The Dark World. Kemudian ia mengunjungi Monkey King di Cina Utara dan berakhir melawan Fire Goblin berdampingan dengan Captain Marvel di Tembok Besar Cina. Akhirnya, Shang-Chi bekerja sama juga dengan Wolverine, Hawkeye, Shuri dan Warriors Three di salah satu gabungan superhero multikultural yang paling aneh namun cukup memuaskan untuk disaksikan. 

Itu tadi berbagai fakta tentang Shang-Chi berdasarkan koleksi komiknya. Apa kamu tertarik untuk segera melihat aksi superhero terbaru Marvel satu ini 2021 mendatang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.