Film Adaptasi Stephen King Terbaru

Film adaptasi Stephen King selalu menjadi salah satu judul film horror yang dinantikan oleh penggemarnya. Telah banyak film adaptasi novelist satu ini yang diangkat menjadi film layar lebar ikonik. Mulai dari The Shining pada tahun 1980, Carrie (1976), IT: Chapter One (2017), dan masih banyak lagi. Adapun tahun ini film horror adaptasi Stephen King yang baru saja rilis yaitu Pet Semetary. 

Cerita-cerita horror yang ditulis oleh novelist eksentrik satu ini memang selalu memiliki ide cerita yang original. Hanya Stephen yang pernah menulis cerita-cerita tersebut. Badut peneror, anjing jelmaan iblis, hingga virus yang menyebar melalui ponsel. Tak pernah selesai diadaptasi, masih akan ada banyak proyek film adaptasi Stephen King yang akan segera rilis maupun masih dalam proses produksi. 

Berikut beberapa film adaptasi novel Stephen King yang sedang dalam proses produksi maupun yang akan segera tayang di bioskop. 

1. IT Chapter Two 

film-adaptasi-stephen-king-1

Film horror satu ini merupakan sekuel dari film pertamanya pada tahun 2017, IT Chapter One. Masih disutradarai oleh Andres Muschietti, film ini akan kembali meneror anda dengan sosok badut Pennywise yang ternyata masih belum berhenti mencari mangsa di kota Derry. Bill dan kawan-kawan telah bersumpah untuk kembali 27 tahun di masa mendatang jika Pennywise masih belum musnah dan masih meneror kota Derry. Benar saja, iblis dalam rupa badut menyeramkan tersebut memang belum musnah dan para anggota Loser Club yang sudah dewasa harus menepati janji mereka untuk kembali. 

Dibintangi oleh James McAvoy, Jessica Chastain, dan Bill Skarsgard, IT Chapter Two akan rilis pada 5 September 2019 mendatang. 

2. Doctor Sleep 

film-adaptasi-stephen-king-2

Hanya dua bulan setelah IT Chapter Two rilis, Doctor Sleep, salah satu judul populer karya Stephen King, akan tayang di bioskop pada 8 November 2019. Disutradari oleh filmmaker horror yang sedang naik daun, Mike Flanagan, Doctor Sleep merupkan sekuel dari film adaptasi Stephen King paling ikonik yaitu The Shining (1980). 

Film sekuel ini bercerita tentang Danny Torrance, anak kecil dengan kekuatan “shine” spesial pada film sebelumnya, yang kini telah beranjak dewasa. Diperankan oleh aktor Ewan McGregor, kini Danny adalah seorang pecandu minum keras yang sedang berusaha untuk pulih dari kebiasaan buruknya tersebut. Dengan begitu, Danny akan mampu kembali memabangkitan kekuatan “shine” yang ada dalam dirinya dan memahami lebih lagi tentang kekuatannya tersebut.

Jika pada film The Shining belum ada penjelasan mendalam tentang Danny, film lanjutannya mulai menunjukan tabir yang mengungkap makna dari kekuatan Danny tersebut. 

Proyek film satu ini juga akan dibintangi oleh aktris Rebecca Ferguson, Alex Essoe, dan aktor Carl Lumbly. 

3. Firestarter

Pada acara Overlook Film Festival 2017, penulis skenario, Oscar Akiva Goldsman dan produser Jason Blum telah mengumumkan bahwa mereka sedang bekerja sama dalam proyek film adaptasi Stephen King. Setelah IT remake, kini giliran Firestarter yang akan di-remake. Kisah dalam film ini diangkat dari novel Stephen King berjudul sama pada tahun 1980. Bercerita tentang seorang gadis muda dengan kemampuan pirokensis (pengendali api) yang menjadi sasaran agen rahasia bernama The Shop. 

Oscar mengumumkan bahwa ia sedang menulis naskah terbaru Firestarter dengan rekannya, Scott Teems. Firestarter sebelumnya juga telah diangkat menjadi film layar lebar pada 1984 dengan bintang utama Drew Barrymore yang berusia 7 tahun kala itu. 

4. Stationary Bike

Pada Bulan Oktober lalu, Stephen King telah menjual hak ciptanya atas cerita pendek karyanya yang berjudul Stationary Bike. Ia menjual cerita tersebut pada seorang mahasiswa dari Blaenau Gwent Film Academy di Wales, Inggris. Stationary Bike bercerita tentang seorang seniman yang memiliki kolesterol tinggi dan berbahaya. Ketika ia mulai bersepeda untuk menurunkan berat badannya, ia mulai terobsesi dengan berbagai skenario mimpi buruk. 

Sayangnya, dalam kesepakatan satu ini, Stephen tidak memperbolehkan film Stationary Bike dipergunakan untuk motif komersil. Ia akan meminta salinan film dalam bentuk DVD agar ia bisa melihat hasil akhirnya. 

5. The Tommyknockers

Bulan April lalu, media Deadline melaporkan bahwa Universal Studio telah membuat kesepakatan untuk meluncurkan sebuah film fitur baru yang diadaptasi dari novel Stephen King berjudul The Tommyknockers yang dirilis pada 1987. Judul satu ini sebelumnya juga pernah diangkat menjadi miniseries di ABC pada tahun 1993. 

Dengan genre fiksi ilmiah horror, The Tommyknockers bercerita tentang kota Maine yang mengalami kekacauan ketika penduduk kotanya terkena gas terinfeksi yang berasal dari sebuah benda misterius yang ternyata merupakan bagian pesawat alien. 

Itu tadi berbagai film adaptasi Stephen King yang akan segera tayang maupun yang masih dalam proses produksi. Jajaran kisah yang ditulis oleh Stephen King memang selalu mengundang perhatian para filmmaker untuk me-remake maupun mengangkat kisah-kisah novel yang masih original. Apa kamu tertarik untuk menonton jajaran film horror yang akan segera rilis?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.